Anda belum login :: 24 Nov 2024 04:36 WIB
Detail
BukuPeranan Target Costing Dalam Penentuan Harga Jual Pada PT Mitrasarana Nusacipta
Bibliografi
Author: Pranata, Mirasari ; ISHAK THE (Advisor)
Topik: target costing; harga jual
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Mirasari Pranata's Undergraduate Theses.pdf (1.96MB; 16 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-3035
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Target costing dapat didefinisikan dengan manajemen biaya yang digunakan oleh perencana selama desain produk dengan tujuan untuk
melakukan perbaikan-perbaikan agar biaya produk pada waktu mendatang dapat dikurangi. Salah satu tujuan target costing adalah üntuk penentuan harga jual. Berdasarkan dan hash ana(isa, maka dengan menggunakan Target Costing PT.
Mitrasarana Nusacipta dapat mencapal target laba yang lebih tinggi clan
sebelumnya menjadi 11 % pada tingkat harga jual yang sama.
Di dalam penerapan target costing bagi perusahaan dapat menimbulkan
kelemahan sebagai berikut: a) Dalarn kenyataannya koordinasi di antara
berbagal departemen belum tentu berjalan lancar dan b) Penentuan biaya pada
target costing dhlakukan dan tahap perencanaan dan pengembangan produk,
tetapi pada kenyataannya pada saat tahap produksi terdapat penyesuaian biaya.
Akan tetapi dan hash penerapan target costing juga menghasilkan keuntungan
bagi perusahaan sebagal berikut: a) Terdapat koordinasi yang balk antara
berbagai departemen sehingga jika perusahaan ingin mengeluarkan dan
mengembangkan produk baru maka sudah terdapat koordinasi yang balk antara
berbagai departemen, sehingga waktu penerapan target costing sampal dengan
tahap produksi produk baru tersebut tidak memakan waktu yang lama (agi dan b)
Dengan penerapan target costing yang berjalan lancar maka perusahaan akan
mendapatkan harga yang sangat bersaing dan kompetitif sehingga diharapkan
produk tersebut dapat bersaing dengan produk lain di pasar.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)