Anda belum login :: 24 Nov 2024 05:23 WIB
Detail
ArtikelThe Involvement of Faculty Members and Distance Students in Online Tutorial Program: Universitas Terbuka Experience  
Oleh: Aji, Sandra Sukmaning
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh vol. 8 no. 2 (Sep. 2007), page 114-120.
Topik: Mata Kuliah; Siswa Akses; Tutorial Online.
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ143.2
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelStudi ini bertujuan menjelaskan peran staf akademik dan mahasiswa FKIP-UT dalam tutorial on line (tuton). Studi dilakukan selama tiga masa registrasi (2005.1, 2005.2 dan 2006.1) melalui alamat e-mail http.//student. ut.ac.id./mod/statut. dan difokuskan pada aktivitas kegiatan staf akademik FKIP-UT (tutor) dan mahasiswa dalam kegiatan tuton. Hasil observasi menunjukkan 52 matakuliah dilengkapi dengan fasilitas tuton pada masa registrasi 2005.1, 66 matakuliah pada masa registrasi 2005.2, dan 107 matakuliah untuk masa registrasi 2006.1. Hasil studi menunjukkan bahwa selain adanya kenaikanjumlah matakuliah dengan tuton, terdapat kenaikan partisipasi mahasiswa dan tutor dalam kegiatan tuton, 29 mahasiswa yang aktif mengikuti tuton pada masa registrasi 2005.1, 123 mahasiswa pada masa registrasi 2005.2, dan 192 mahasiswa pada masa registrasi 2006.1. Meskipun terllhat adanya kenaikan partisipasi mahasiswa dan tutor namun masih terdapat 40 matakuliah yang ditawarkan pada masa registrasi 2005.1 tidak diakses oleh mahasiswa, sedang pada masa registrasi 2005.2 ada sebanyak 36 dan 2006.1 sebanyak 59. Meskipun cukup banyak mataku!iah yang tidak diakses oleh mahasiswa namun masih banyak staf akademik (tutor) FKIP-UT tetap aktif dalam kegiatan tuton.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)