Terjadinya ledakan pilihan dalam pasar bisnis dewasa ini, menuntut perusahaan untuk menciptakan nilai tambah pada brand agar konsumen mempunyai kesan tertentu yang tertanam di dalam benaknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tentang brand image sabun Lux, dan melihat hubungannya terhadap keputusan pembelian (buying decision) konsumen. Variabel independen pada penelitian ini adalah brand image sabun Lux, sedangkan variabel dependennya adalah buying decision konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini asosiasi dengan bentuk hubungan kausal. Untuk mengetahui gambaran tentang brand image sabun Lux dan gambaran buying decision konsumen, maka digunakan tabel distribusi frekuensi, nilai rata-rata (mean), sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan dan pengaruh antara brand image dan buying decision, maka digunakan analisis korelasi Pearson product moment dan analisis regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden memiliki penilaian yang positif terhadap brand image sabun Lux dan buying decision responden terhadap sabun Lux adalah pasti membeli. Berdasarkan hasil analisis terdapat pengaruh antara brand image sabun Lux terhadap buying decision responden. |