Anda belum login :: 23 Nov 2024 08:11 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Prabayar Beralih Pada Esia
Bibliografi
Author:
Sudaryanti, Natalia Dessy
;
Widodo, Yohanes Eko
(Advisor)
Topik:
Peralihan Produk
;
Perilaku Konsumen
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2007
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Natalia Dessy Sudaryanti's Undergraduate Theses.pdf
(1.8MB;
68 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1329
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Di era globalisasi ini perkembangan teknologi semakin pesat. Setiap perusahaan telekomunikasi khususnya perusahaan yang bergerak di bisnis operator selular bersaing untuk menarik konsumen agar menggunakan produk mereka dengan cara menciptakan produk dengan inovasi terbaru yang dapat mempermudah serta memenuhi kebutuhan konsumen pada umumnya. Dalam penelitian ini dimaksudkan untuk melihat faktor-faktor apa saja yang paling mempengaruhi konsumen prabayar beralih pada ESIA. Dapat diketahui bahwa ESIA adalah produk nirkabel yang berbasis CDMA dengan memasang tarif pulsa lokal. Sehingga banyak konsumen prabayar yang beralih pada produk tersebut. Adapun metodologi yang digunakan dalam menunjang penelitian ini adalah metode eksplorasi analisis yang bertujuan mencari hubungan-hubungan baru di tiap variabel dan teknik pengolahan datanya terbagi menjadi 2 bagian, yaitu uji validitas dan reabilitas dengan bantuan program SPSS 12. Ternyata faktor-faktor yang paling mempengaruhi konsumen beralih pada ESIA adalah motivasi ekstrinsik, exploratory purchase behavior, motivasi intrinsik, keterlibatan konsumen yang rendah, exploratory aquisition of product dan perbedaan besar antar produk. Melihat faktor-faktor tersebut perusahaan harus dapat melihat lagi kebutuhan konsumen dengan meningkatkan kelebihan serta mengurangi kelemahan dari produk ESIA agar konsumen dapat mengalami kepuasan atas pelayanannya.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)