Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:43 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
STRATEGI PEMASARAN EKSPOR PRODUK UDANG PT.WIRONTONO BARU KE PASAR JEPANG
Bibliografi
Author:
Sugianto, Vicka
;
Parmono, Vincentius Rachmadi
(Advisor)
Topik:
strategi pemasaran
;
ekspor
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2007
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Vicka Sugianto's Undergraduate Theses.pdf
(1.27MB;
56 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1327
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Jepang merupakan Negara kepulauan yang penduduknya menyukai makanan seafood sebagai makanan sehari – hari dan hari – hari besar. Bagi mereka hal itu sudah menjadi kebiasaan dan budaya namun sekarang ini sudah mulai ditinggalkan oleh orang muda di Jepang karena mereka mulai beralih ke makanan baru.
Selain itu tahun 2004 Pemerintah AS mengeluarkan peraturan anti dumping sehingga banyak negara pengekspor udang yang terkena anti – dumping tersebut tidak dapat memasuki pasar AS, yang terbesar di dunia itu. Oleh karena itu negara – negara yang terkena anti dumping pun mulai memfokuskan ke pasar jepang dengan pasar udang terbesar kedua di dunia setelah AS itu.
Dengan demikian maka sulit bagi Indonesia untuk berkembang di pasar Jepang mengingat budaya makan udang yang sudah mulai luntur dan banyaknya pesaing yang masuk ke Negara Jepang. Sehingga sangat di perlukan suatu strategi pemasaran agar perusahaan bisa bertahan dan berkembang.
Tanpa adanya strategi, pemikiran yang matang dan manajemen pemasaran yang kuat sangat sulit untuk bisa bersaing dengan para kompetitor walaupun Indonesia didukung oleh sumber daya laut yang berlimpah. Namun jika tidak ada perencanaan yang matang sangat sulit untuk dapat memenangkan pasar.
Oleh karena itu PT. Wirontono Baru yang bergerak di bidang ekspor udang sejak tahun 1970 sangat menyadari masalah tersebut. Agar dapat PT. WB bisa bertahan dan tetap berkembang, PT. Wirontono Baru harus mempunyai strategi pemasaran yang tepat, yang berdasarkan atas analisa dari berbagai faktor dan perkembangan yang ada.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)