Strategi komunikasi pemasaran merupakan salah satu faktor penting dalam memasarkan suatu produk. Selain itu juga supaya konsumen mengetahui keberadaan suatu merek tertentu. Komunikasi pemasaran hendaknya dibuat semenarik mungkin agar konsumen dapat mempersepsikannya secara positif dan tertanam dalam benaknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran roti unyil “Venus” dan juga bagaimana brand merek yang tertanam dalam benak konsumen. Penelitian yang dipakai adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling secara Accidental Sampling. Sampel dalam penelitian ini yaitu 106 responden yang sedang berkunjung ke toko roti unyil “Venus” cabang Siliwangi Bogor. Berdasarkan analisis means, dapat diketahui bahwa toko roti unyil “Venus” menggunakan semua alat-alat komunikasi pemasaran yang ada, tetapi yang paling dominan yaitu strategi komunikasi pemasaran dari mulut ke mulut (word of mouth marketing). Selain itu citra merek yang tertanam dalam benak konsumen menunjukkan rata-rata yang bagus. |