Anda belum login :: 24 Nov 2024 01:00 WIB
Detail
BukuPERSEPSI REMAJA TENTANG PROGRAM ACARA TELEVISI REALITY SHOW INDONESIAN IDOL 3
Bibliografi
Author: Karlinah, Novita Dian Ari ; Sarinastiti, Nia (Advisor)
Topik: persepsi remaja; reality show
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Novita Dian Ari Karlinah's Undergraduate Theses.pdf (1.36MB; 71 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1325
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Program acara televisi reality show di Indonesia sedang marak beberapa tahun terakhir ini, terutama pada tayangan reality show dengan kategori kompetisi penyaluran bakat. Adapun begitu banyak program serupa, salah satu program acara televisi reality show yang menjadi fokus penelitian ini adalah Indonesian Idol 3.
Penelitian ini bertujuan menggambarkan persepsi remaja yang berkaitan dengan program acara televisi reality show Indonesian Idol 3. Penggambaran dari persepsi remaja melihat dari faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi yakni faktor situasional dan faktor personal. Di mana faktor situasional meliputi enam petunjuk, yaitu: deskripsi verbal, petunjuk proksemik, petunjuk kinesik, petunjuk paralinguistik dan petunjuk artifaktual; sedangkan faktor personal meliputi tiga kecermatan persepsi, yaitu: pengalaman, motivasi dan kepribadian. Adapun juga berkaitan dengan faktor lain, yaitu komunikasi pemasaran. Di mana termasuk dalam bauran komunikasi pemasaran.
Data-data yang diperlukan untuk pembahasan persepsi remaja tentang tayangan Indonesian Idol 3 diperoleh melalui survei dan Focus Group Disscussion (FGD) di SMU Negeri 21 Jakarta. Dari proses turun lapangan tersebut diperoleh sebanyak 125 responden untuk survei dan 5 peserta FGD.
Berdasarkan telaah yang dilakukan di SMU Negeri 21 Jakarta, ditemukan bahwa terdapat kecenderungan tertentu dari persepsi tentang Indonesian Idol 3 di kalangan remaja SMU, yaitu persepsi tentang program acara televisi Indonesian Idol 3 adalah menarik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)