Anda belum login :: 24 Nov 2024 13:54 WIB
Detail
BukuAnalisis Model Pengaruh Merek Terhadap Minat Pembelian Menggunakan Metode Structural Equation Modeling (Studi Kasus: PD. Mandiri Makmur Sejahtera)
Bibliografi
Author: SANTOSO, HENDRA ; Triyanti, Vivi (Advisor)
Topik: Minat pembelian; SEM; Iklan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Hendra Santoso's Undergraduated Theses.pdf (2.99MB; 125 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-239
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PD. Mandiri Makmur Sejahtera yang berlokasi di daerah Harco Mangga Dua yang merupakan salah satu importir sink merasakan ketatnya persaingan untuk menjual produk sink tersebut dikarenakan banyak merk sink lainnya yang bermunculan. Oleh
sebab itu PD. Mandiri Makmur Sejahtera ingin mengetahui sejauh mana merk sink Blanco
masih dikenal oleh customer dan faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi untuk menguatkan merk tersebut sehingga pada benak customer akan timbul rasa ingin membeli produk tersebut. Dari perasaan ingin membeli maka customer akan mencari tahu lebih banyak lagi mengenai produk tersebut sehingga menimbulkan hasil akhir membeli produk tersebut. Berdasarkan teori diperoleh pengelompokkan merk, yaitu brand awareness, brand association, perceived quality dan brand loyalty. Pada penelitian ini digunakan kuisioner untuk mengetahui faktor yang paling berpengaruh pada minat pembelian. Dimana
kuisioner tersebut mempunyai pertanyaan yang mewakili dari masing – masing pengelompokan merk tersebut. Di sini, kita akan melakukan evaluasi terhadap merk dengan menggunkan metode Stuctural Equation Modeling (SEM). SEM ini akan menggambarkan model faktor – faktor yang paling berpengaruh terhadap merk tersebut.
Dari model tersebut akan dianalisa sehingga dapat mngetahui faktor yang paling berpengaruh terhadap minat pembelian. Setelah dilakukan penelitian pada tugas akhir ini didapatkan brand awareness mempunyai kontribusi yang terbesar terhadap repurchase. Dan brand awareness dapat
ditingkatkan, salah satunya dengan menggunakan iklan sehingga merk Blanco tertanam dibenak para customer. Pada pemasangan iklan juga harus dibuat yang berbeda dengan iklan – iklan yang lain agar mudah diingat, dilihat dan dimengerti oleh customer.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)