Anda belum login :: 23 Nov 2024 14:24 WIB
Detail
BukuProfil Nilai pada Remaja yang Bermain Online Game
Bibliografi
Author: Wijayanti, Santi ; Tambunan, Raymond A.I. (Advisor)
Topik: Nilai; Online Game; Remaja yang Bermain Online Game
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FP-905
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Fenomena online game merupakan fenomena yang cukup menarik untuk dibahas, walaupun baru berkembang dalam 3 tahun belakangan ini. Oleh sebab itu beberapa orang mencoba meneliti fenomena online game tersebut. Namun sayangnya belum ada penelitian yang mencoba menelusuri fenomena online game ini dari segi nilai yang dimiliki oleh para pemainnya. Nilai merupakan representasi kognitif dari kebutuhan. Kebutuhan akan mendorong seseorang untuk melakukan aktivitasnya.Oleh karena itu seseorang akan melakukan aktivitas sesuai dengan nilai-nilai yang dianggapnya penting, termasuk dalam bermain online game. Penelitian ini mencoba melihat bagaimana nilai-nilai yang dianggap penting oleh remaja yang bermain online game. Penelitian ini merupakan penelitian noneksperimental dan bersifat deskrptif. Strategi pemilihan sampel adalah dengan metode random sampling. Penelitian dilakukan dengan wawancara tersruktur dan pengisian kuesioner oleh responden. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa/mahasiswi Unika Atma Jaya Jakarta dengan karakteristik angkatan 2001-2004, belum lulus atau drop out. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profil nilai pada remaja yang bermain online game adalah nilai keberhasilan diri, nilai hubungan yang hangat dengan orang lain dan nilai rasa aman.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)