Anda belum login :: 24 Nov 2024 06:00 WIB
Detail
BukuPENGANGKATAN ISU-ISU SOSIAL SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM UPAYA MEMBANGUN CITRA MEREK (STUDI KASUS: THE BODY SHOP INDONESIA)
Bibliografi
Author: Merissa, Octaviani ; Tirtokentjono, Agnes Maria S. (Advisor)
Topik: isu- isu sosial; strategi komunikasi pemasaran; citra merek.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Octaviani Merrisa's Undergraduated Theses.pdf (238.92KB; 111 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1323
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Komunikasi pemasaran adalah salah satu alat yang dapat digunakan untuk menyebarkan informasi kepada para konsumen sekaligus upaya dalam membangun citra merek yang baik. Untuk itu dalam usaha menyebarkan informasi dan
membangun citra merek yang baik, The Body Shop Indonesia mengangakat isu-isu sosial yang sekiranya dapat membantu strategi komunikasi pemasaran yang telah dimiliki The Body Shop Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tujuan dan upaya The Body Shop Indonesia dalam membangun citra merek yang positif melalui pengangkatan isu-isu sosial yang berkembang di masyarakat dan juga bagaimana tanggapan khalayak sasaran terhadap strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan The Body
Shop Indonesia. Penelitian ini bersifat deskriptif dan metode pengambilan sampel adalah non-probability sampling yaitu teknik pengambilan sampling dimana anggota sampel tidak memiliki kesempatan atau peluang yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Teknik sampling yang diambil adalah berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel selama orang tersebut cocok sebagai sumber data. Pengambilan data yang utama adalah dengan menggunakan kuesioner dan wawancara mendalam. Jumlah responden sebanyak 80 orang responden, yang ditentukan berdasarkan karakteristik umum sampel dan untuk responden yang diwawancarai secara mendalam sebanyak 5
orang. Hasil penelitian ini adalah secara keseluruhan dapat dikatakan bahwa The Body Shop Indonesia cukup berhasil karena sebagian besar responden mengetahui dan menyadari akan isu- isu sosial yang diangkat oleh The Body Shop Indonesia.
Tujuan dan harapan pengangkatan isu-isu sosial The Body Shop Indonesia juga terpenuhi, karena sebagian responden menyatakan bahwa mereka merasa ikut berperan serta dalam setiap kampanye sosial the Body Shop. Citra merek yang ingin
dibangun The Body Shop juga baik, terbukti karena sebagian besar re sponden menilai citra merek The Body Shop sangat baik. aksidental sampling yang penentuan sampling
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)