Anda belum login :: 23 Nov 2024 07:50 WIB
Detail
BukuHUBUNGAN ANTARA KEGIATAN PROMOSI YANG DILAKUKAN PT. INSERA SENA DENGAN PERSEPSI KONSUMEN SEPEDA POLYGON DI ARENA PEKAN RAYA JAKARTA 2006
Bibliografi
Author: Limuria, Renata Kristianti ; Unaradjan, Dominikus Dolet (Advisor)
Topik: Kegiatan Promosi dan Persepsi Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Renata Kristianti Limuria's Undergraduated Theses.pdf (240.58KB; 28 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1322
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Saat ini bisnis sepeda sedang berkembang dengan pesat, hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya merek-merek sepeda baru bermunculan. Memang sepeda sukar dipisahkan dari kehidupan manusia. Dikatakan demikian karena orang dapat
menyalurkan hobby, berolah raga dan berekreasi dengan sepeda. Atlet-atlet professional di bidang balap sepeda memerlukan sepeda yang berkualitas dan nyaman digunakan, sehingga PT.Insera Sena yang memproduksi sepeda Polygon berusaha
untuk menjawab setiap kebutuhan dan keinginan masyarakat terutama konsumennya dengan menghadirkan sepeda sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen. Disain sepeda Polygon juga melibatkan ma syarakat, khususnya masyarakat pecinta sepeda dengan adanya Polygon Bike Design Competition (kompetisi mendisain sepeda
Polygon), sehingga sepeda-sepeda Polygon yang baru dibuat berdasarkan desain-desain kreatif dari masyarakat sendiri khususnya pecinta sepeda. Namun tidak dipungkiri, bahwa persaingan yang ada semakin ketat. Hal ini dikarenakan para
produsen sepeda sudah dapat membaca peningkatan animo masyarakat terhadap
sepeda, sehingga produsen saling berlomba-lomba membuat sepeda yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Oleh karena itu,PT.Insera Sena harus membuat dan menerapkan starategi-strategi promosi untuk pemasaran produkproduknya hingga sampai ke tangan konsumen. Seperti yang dikemukakan oleh Philip Kotler, Bauran Promosi ( Promotion Mix) yang terdiri atas 5 kegiatan, yaitu : Periklanan, Penjualan Pribadi, Penjualan Langsung, Promosi Penjualan dan Publisitas. Saya merasa tertarik untuk mengupas lebih jauh mengenai kegiatan promosi dan promosi penjualan yang dilakukan di PT.Insera Sena, serta untuk mengetahui apakah
ada dan seberapa kuat hubungan antara kegiatan promosi tersebut terhadap persepsi konsumen. Untuk mengetahui implementasi bauran pemasaran dan bauran promosi di PT.Insera Sena, peneliti melakukan wawancara dengan Manajer Promosi dan
Pemasaran. Lalu untuk melihat hubungan antara Bauran Pemasaran dengan persepsi konsumen, peneliti menggunakan kuesioner yang jawaban-jawabannya diukur dengan skala Likert. Kemudian hasilnya dianalisis dengan menggunakan analisis Korelasi Spearman ( Rank Correlation ) dalam SPSS 12.0 for Window. Kesimpulan ditarik
berdasarkan masing-masing indikator dan dihubungkan dengan persepsi konsumen.
Dari hasil penelitian terhadap kegiatan promosi dan persepsi konsumen, maka disimpulkan adanya hubungan yang kuat positif antara kegiatan promosi dengan persepsi konsumen sepeda Polygon di Pekan Raya Jakarta 2006
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)