Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:31 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Kontribusi Teori Ekonomi dalam Teknologi Pendidikan dan Aplikasinya dalam Pemecahan Masalah Pembelajaran
Oleh:
Warsita, Bambang
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Teknodik vol. 11 no. 22 (Dec. 2007)
,
page 187-212.
Topik:
Kontribusi
;
Teori Ekonomi
;
Efisiensi dan Efektivitas
;
Teknologi Pendidikan
;
Teknologi Pendidikan
;
Teknologi Pembelajaran
;
Nilai Tambah.
Fulltext:
187.pdf
(151.73KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
JJ128
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Setiap teknologi dibangun atas dasar suatu teori tertentu. Demikian pula teknologi pendidikan, dibangun atas dasar prinsip-prinsip yang ditarik dari berbagai teori, salah satunya adalah teori ekonomi. Ilmu ekonomi menyuguhkan prinsip-prinsip efisiensi dan efektifitas. Mengingat jumlah sasaran yang harus dilayani cukup besar, kesempatanya sangat terbatas, dan sumber belajar tradisional makin terbatas pula, maka perlu dikembangkan alternatif layanan pendidikan yang paling efektif dan efisien dengan menerapkan teknologi pendidikan. Oleh karena itu teknologi pendidikan berupaya untuk merancang, mengembangkan dan memanfaatkan aneka sumber belajar sehingga dapat memudahkan atau memfasilitasi seseorang untuk belajar. Kontribusi atau dukungan teori ekonomi dalam teknologi pendidikan yaitu menekankan pada proses untuk memperoleh nilai tambah, yaitu belajar akan lebih berkualitas, lebih produktif, lebih efisien, lebih efektif, lebih banyak, lebih luas lebih cepat, dan sebagainya.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)