Anda belum login :: 23 Nov 2024 07:49 WIB
Detail
ArtikelReinforcement: Garamnya Pengajaran  
Oleh: Entang M.
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: Analisis Pendidikan vol. 3 no. 4 (1982), page 124-126.
Topik: Pendidikan
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: AA39.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelBanyak alternatif upaya yang secara sengaja dilakukan guru dan secara langsung dimaksudkan untuk mencapai tujuan-tujuan khusus pengajaran. Kegiatan pengajaran atau “instructon” tersebut dapat berupa upaya untuk mengenal pengetahuan yang telah dimiliki siswa sebelum menyampaikan bahan yang baru, mengajukan beberapa pertanyaan kepada siswa pada saat kegiatan belajar-mengajar sedang berlangsung untuk mendapatkan balikan tentang tingkat penguasaan siswa terhadap bahan yang sedang dipelajarinya, menyusun bahan pelajaran sebaik mungkin disesuaikan dengan analisis situasional kelas secara keseluruhan, memilih dan menentukan motode yang dianggap paling tepat untuk menyampaikan bahan yang sifatnya informatorik, melakukan evaluasi formatif dan summatif, serta upaya lain-lainnya lagi. Upaya pengajaran ini akan lebih berhasil lagi apabila dalam setiap kegiatan belajar-mengajar dapat diciptakan dan dipertahankan situasi belajar-mengajar yang menguntungkan sehingga para siswa dapat melakukan kegiatan belajar dalam kondisi yang menyenangkan. Terhadap proses pengajaran yang direncanakan dan dikerjakan serta dikelola bersama oleh guru dan siswa dapat diberikan garamnya pengajaran, sehingga pengajaran akan terasa lebih sedap dan dapat lebih dinikmati serta berjalan lebih efektif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)