Anda belum login :: 27 Nov 2024 02:01 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Penilaian Buku Sekolah
Oleh:
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
Analisis Pendidikan vol. 2 no. 4 (1982)
,
page 106-120.
Topik:
Kebijakan Penilaian Buku
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
AA39.1
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Apabila proses pendidikan di sekolah dilihat dari analisis sistem, maka murid biasanya dikenali sebagai masukan mentah (raw input), sedangkan guru, buku, gedung, kurikulum, lingkungan, dan sarana pendidikan lainnya dikenal sebagai masukan instrumen (instrumental input). Dengan demikian, jumlah dan mutu hasil pendidikan sangat ditentukan oleh jumlah dan mutu kedua jenis masukan itu (raw dan instrumental inputs). Walaupun kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah memungkinkan adanya berbagai media pendidikan, kedudukan guru sebagai pengajar thin pendidik kelihatannya belum dapat digantikan oleh suatu atau sejumlah sarana pendidikan, apalagi kalau tujuan pendidikan itu adalah untuk menciptakan manusia Indonesia Seutuhnya. Sarana pendidikan itu sampai sekarang masih tetap berfungsi sebagai alat pembantu bagi guru dalam proses pendidikan. Sebagai alat pembantu, sarana pendidikan mempunyai peranan yang cukup berarti dalam usaha guru untuk mencapai tujuan pendidikan itu. Salah satu di antara sarana pendidikan ialah buku.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)