Anda belum login :: 24 Nov 2024 03:53 WIB
Detail
BukuPengendalian Intern Atas Prosedur Dan Pembayaran Klaim Asuransi Untuk Mencegah Kerugian Akibat Kecurangan yang Dilakukan Bengkel Non Rekanan pada PT ASURANSI ADIRA DINAMIKA
Bibliografi
Author: Paramita H., Gabreilla ; MULYO, SASONGKO (Advisor)
Topik: Pengendalian Intern; Prosedur; Pembayaran; Klaim Asuransi; Kerugian; Kecurangan; Bengkel Non Rekanan; PT ASURANSI ADIRA DINAMIKA
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Gabrielle Paramita's Undergraduated Theses.pdf (190.59KB; 30 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-2840
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT Asuransi Adira Dinamika yang menjadi objek penelitian dari skripsi ini merupakan perusahaan asuransi kerugian, yang akan memfokuskan tahun-tahun pertamanya pada industri asuransi kendaraan bermotor. Penulis melihat bahwa industri asuransi merupakan bidang usaha yang cukup menarik untuk diteliti khususnya pada prosedur dan pembayaran klaim asuransi kendaraan bermotor. Pengumpulan bukti dilakukan dengan Riset Lapangan (Field Research), yaitu melalui wawancara kepada orang-orang yang berhubungan dengan pelaksanaan prosedur dan pembayaran klaim, serta pengumpulan data dan Riset Kepustakaan (Library Research), yaitu dengan mencari buku-buku referensi di perpustakaan, membaca, dan mempelajari untuk menjadi dasar teori dalam penyusunan skripsi ini.
Dan hasil analisa, penulis menemukan beberapa kelemahan yang ada pada perusahaan, seperti tanggung jawab yang terlalu luas yang dimiliki oleh Managing Director, tidak dilampirkannya foto copy polis dalam pengajuan klaim, kurangnya pendistribusian copy surat estimasi bengkel, nota kredit, serta payment request ke pada bagian lain sebagai bukti untuk memeriksa ketelitian data.
Berdasarkan data-data yang diperoleh penulis maka dapat disimpulkan bahwa pengendalian intern atas prosedur klaim dan pembayarannya pada PT Asuransi Adira Dinamika sudah cukup baik meskipun masih terdapat beberapa kelemahan yang ditemukan oleh penulis. Dengan adanya saran dan penulis maka diharapkan dapat membantu pihak-pihak yang terkait dalam perusahaan untuk lebih meningkatkan kinerja perusahaan serta mencapal tujuan yang diharapkan perusahaan
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)