Anda belum login :: 27 Nov 2024 09:56 WIB
Detail
BukuUsulan Pengembangan Komunikasi Pemasaran melalui strategi Customer Bonding (Studi kasus : ‘Supermarket Hero’, Jakarta)
Bibliografi
Author: DWI, ADHITYAH ; Triyanti, Vivi (Advisor)
Topik: Komunikasi; Efektif dan Loyalitas
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Adhityah Dwi's Undergraduated Theses.pdf (838.52KB; 54 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-218
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Maraknya persaingan mengakibatkan turunnya jumlah konsumen yang belanja ke Hero sehingga beberapa gerai Hero terpaksa ditutup. Menurunnya jumlah konsumen yang belanja ke Hero juga disebabkan adanya masalah dalam komunikasi pemasaran (promosi) yang dilakukan selama ini di tandai dengan adanya gejala yaitu kurangnya tanggapan dari konsumen terhadap kegiatan komunikasi pemasaran (contoh : rendahnya partisipasi masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan komunikasi pemasaran ). Kurangnya tanggapan konsumen terhadap kegiatan komunikasi ini mungkin disebabkan karena pemilihan saluran komunikasi yang tidak tepat & efektif untuk menginformasikan kegiatan-kegiatan tersebut kepada masyarakat. Untuk itu perlu dilakukan identifikasi terhadap kegiatan komunikasi pemasaran melalui strategi Customer Bonding.
Melalui penilaian program komunikasi pemasaran dengan metode Customer Bonding(Awareness Bonding, Relationship Bonding dan Advocacy Bonding), intensitas program komunikasi pemasaran yang bermasalah yang dilakukan Hero selama tahun 2004 di Jakarta dapat diidentifikasi, melalui penilaian survey (pihak manajemen dan konsumen), didukung dengan perangkat ilmu statistic seperti Uji Validitas & Reliabilitas, Uji Korelasi Spearman dan Uji Crosstab. Responden yang digunakan dari pihak perusahaan berjumlah 13 orang dengan quota sampling dan pihak konsumen sebanyak 100 orang dengan stratifikasi sampling. Melalui penilaian program komunikasi pemasaran dengan Customer Bonding, diperoleh analisa pengolahan data interpretasi intensitas komunikasi pemasaran (menurut manajemen perusahaan dan konsumen) dan analisa korelasi program komunikasi pemasaran dengan loyalitas konsumen. Dari analisa inilah diketahui terjadinya gangguan dan hambatan yang terjadi pada proses komunikasi pemasaran yang mempengaruhi proses sampainya informasi pada konsumen. Perusahaan harus mempertahankan intensitas program komunikasi pemasaran pada kegiatan komunikasi pemasaran yang memiliki keunggulan & melakukan evaluasi serta perbaikan terhadap kegiatan komunikasi pemasaran yang masih dirasa kurang untuk menjaga & meningkatkan loyalitas konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)