Keadaan ekonomi dan tingginya tingkat persaingan menyebabkan perusahaan berusaha agar tetap bertahan. Strategi diperlukan agar proses pemasaran mengarah pada usaha tercapainya tujuan perusahaan yaitu mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin. PT Sido Muncul sebagai salah satu produsen jamu kesehatan yang telah cukup lama berdiri dan telah eksis di pasaran. Melihat pasar yang begitu besar dengan banyak segmen yang harus diraih, perusahaan menerapkan strategi promosi diantaranya dengan banyak diluncurkannya iklan Tolak Angin dengan berbagai versi yang berbeda dengan tujuan memberikan identitas pada tiap segmen yang dituju, salah satunya adalah Iklan Tolak Angin versi dewa yang ditujukan pada segmen anak muda. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana respon konsumen anak muda terhadap promosi melalui iklan versi dewa pada produk Tolak Angin cair. Pada penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan format skala pada kuisioner, perhitungan tabel distribusi frekuensi, perhitungan mean (rata-rata) beserta grafik respon konsumen. Dari penelitian ini diperoleh hasil respon yang baik dari konsumen anak muda dengan iklan versi dewa, melalui tahap yang telah ada mulai dari proses konsumen sadar akan keberadaan produk serta iklan tersebut hingga pada tahap akhir yaitu pembelian produk. |