Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:55 WIB
Detail
BukuEVALUASI PENERAPAN STRATEGI PERSONAL SELLING PT PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE BERDASARKAN PENDAPAT KONSUMEN
Bibliografi
Author: Kartikawangi, Dorien (Advisor); Katriano, Hilarius Riko
Topik: Personal Selling; asuransi; Pendapat Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Hilarius Riko Katriano's Undergraduated Theses.pdf (240.67KB; 39 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1309
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Asuransi merupakan suatu hal yang penting dalam kehidupan setiap manusia, karena seseorang tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dalam kehidupannya. Setiap orang memiliki potensi dalam menghadapi kerugian dari berbagai sumber, terutama kerugian akan keselamatan jiwanya. Pesatnya pertumbuhan perusahaan asuransi jiwa di Indonesia tidak sepadan dengan minat masyarakat Indonesia yang masih rendah terhadap asuransi jiwa. Hal ini disebabkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai manfaat asuransi jiwa itu sendiri masih kurang, juga karena keadaan sosial dan ekonomi di Indonesia yang belum memadai. Bagi sebuah perusahaan asuransi personal selling melalui para agen asuransi yang bekerja pada perusahaan tersebut adalah cara yang paling tepat untuk melakukan kegiatan bisnisnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi personal selling yang dilakukan dan untuk mengetahui pendapat konsumen mengenai kegiatan personal selling tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian analisa deskriptif agar penelitian dapat menggambarkan secara jelas mengenai strategi personal selling yang dilakukan oleh perusahaan dan juga mengetahui pendapat para konsumennya mengenai penerapan strategi personal selling tersebut melelui penyebaran kuesioner. Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan dalam memasarkan produk asuransinya sebagian besar adalah melalui personal selling oleh para agennya. Penilaian konsumen terhadap penerapan strategi personal selling tersebut secara keseluruhan dapat dinilai baik. Pernyataan mengenai agen asuransi dapat membantu konsumen dalam memilih produk asuransi yang sesuai dan secara lancar dapat memperkenalkan produk asuransi yang ditawarkan memiliki mean tertinggi. Namun pernyataan mengenai agen asuransi dapat membujuk konsumen untuk meluangkan waktu, dapat bersikap kooperatif dengan konsumen dan mengerti tentang kebutuhan konsumen memiliki nilai mean yang rendah walaupun hasil dari semua pernyataan dalam kuesioner adalah baik. Adapun saran yang dapat diberikan adalah hendaknya perusahaan harus lebih objektif dalam melakukan penarikan agen baru karena seorang agen adalah ujung tombak perusahaan yang juga merupakan citra perusahaan. Training bagi para agen harus terus dijalankan dan dikembangkan. Pendidikan mengenai teori-teori personal selling maupun pemberian motivasi dengan menghadirkan agen-agen yang sukses dalam melakukan penjualan untuk berbagi pengalamannya sangat penting bagi para agen agar mereka mempunyai kemampuan melakukan kegiatan personal selling yang baik secara teori maupun secara praktek, sehingga pada akhirnya setiap agen dapat selalu melakukan penjualan
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)