Loyalitas konsumen merupakan hal yang penting untuk mempertahankan sebuah produk untuk tetap eksis dalam persaingan tidak terkecuali untuk produk dari industri media cetak khususnya adalah tabloid BOLA yang merupakan Produk dari PT Tunas BOLA yang membahas mengenai bidang olehraga, untuk menciptakan loyalitas yang tinggi, setiap produk harus mampu memberikan timbal balik yang seimbang bagi konsumen dari pengorbanan yang telah mereka berikan untuk produk tersebut. PT Tunas BOLA berusaha memberikan feedback tersebut untuk konsumennya terhadap pengorbanan yang telah mereka keluarkan untuk mendapatkan tabloid tersebut dan mau bersikap loyal terhadap tabloid mereka. Penelitian ini membahas mengenai seberapa besar pengaruh feedback yang dirasakan konsumen dalam bentuk kualitas informasi, kualitas display, dan kualitas pelayanan Tabloid BOLA. Penelitian ini dilakukan dengan cara memberikan kuisioner kepada para pembaca Tabloid BOLA sebanyak 100 responden dan wawancara dengan pihak redaksi Tabloid BOLA. Kemudian kuisioner ini diolah dengan menggunakan skala Likert dan dikombinasikan dengan hasil wawancara dengan pihak redaksi Tabloid BOLA. Berdasarkan hasil penelitian, ternyata ketiga feedback yang telah disebutkan sebelumnya, memberikan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas, rantai nilai yang dimiliki Tabloid BOLA berhasil menciptakan kualitas yang baik dan mampu menciptakan pola nilai baru dibandingkan para pesaingnya, sehingga konsumen/para pembaca Tabloid BOLA mendapat alasan mengapa mereka tetap loyal terhadap Tabloid BOLA hingga saat ini. |