Anda belum login :: 24 Nov 2024 06:28 WIB
Detail
BukuSTRATEGI KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENERAPKAN KEBIJAKAN PERUSAHAAN ( Studi Kasus : Strategi Komunikasi Internal PT. Panin Bank, Tbk dalam menerapkan kebijakan Know Your Customer ( KYC ) on money laundering)
Bibliografi
Author: Sarinastiti, Nia (Advisor); SETIAWAN, ERIE
Topik: Komunikasi Internal
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Erie Setiawan's Undergraduated theses.pdf (314.11KB; 232 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1317
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Bank Panin adalah sebuah bank swasta nasional yang menerapkan kebijakan Know Your Customer (Prinsip Pengenalan Nasabah) on Money Laundering secara umum, terhitung mulai tanggal 13 Oktober 2003. Tujuan dari penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah untuk mengetahui straregi dan implementasi komunikasi internal yang telah dilakukan oleh Bank Panin dalam menerapkan kebijakan Know Your Customer (KYC) on money laundering. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa Pada dasarnya, tidak ada strategi komunikasi internal khusus yang dibuat oleh Bank Panin dalam menerapkan kebijakan ini, melainkan hanya terbatas pada penyelenggaraan suatu bentuk pelatihan karyawan mengenai kebijakan KYC, dan mengatur proses komunikasi antar karyawan dan Unit Kerja Pengenalan Nasabah (UKPN). Pembentukan UKPN ini dapat dikatakan baik dan sesuai bagi Bank Panin dalam rangka menjalankan kebijakan KYC. Karena kinerja UKPN jangkauannya sangat luas hingga menjangkau kantor cabang dan kantor cabang pembantu. Sehingga dapat memberikan informasi tentang teknis pelaksanaan kebijakan KYC tersebut, serta dapat memantau, menganalisis, dan merekomendasi semua kebutuhan tentang Prinsip Mengenal Nasabah bagi para pejabat dan staff bank. Sedangkan penyelenggaraan pelatihan karyawan juga dapat dikatakan sangat baik dan sesuai bagi Bank Panin dalam rangka menjalankan kebijakan KYC. Karena melalui pelatihan ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan keahlian para pejabat/karyawan yang bertanggung jawab dalam penerapan Prinsip Mengenal Nasabah (Know Your Customer). Selain itu, pelatihan ini juga sekaligus menjadi media komunikasi bagi Bank Panin dalam melakukan sosialisasi dan komunikasi mengenai kebijakan ini ke karyawannya, dan bagi karyawan, pelatihan ini juga dapat menjadi media komunikasi mereka dalam menyampaikan segala keluhan, pertanyaan, masukan, kritik, dan saran dalam pelaksanaan kebijakan KYC di Bank Panin.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)