Anda belum login :: 27 Nov 2024 10:17 WIB
Detail
BukuANALISIS HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DIXIE CITOS DENGAN PERILAKU PASCA PEMBELIAN
Bibliografi
Author: Dwianto, Raphaella Dewantari (Advisor); Ariobowo, Harindra
Topik: persepsi konsumen; kualitas pelayanan; kepuasan konsumen; perilaku pasca pembelian.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Harindra Ariobowo's Undergraduated Theses.pdf (306.48KB; 164 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1319
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dengan semakin pesatnya perkembangan bisnis restoran, maka muncul pula persaingan yang semakin ketat di antara restoran yang satu dengan yang lainnya. Untuk dapat bertahan di tengah persaingan yang sangat ketat maka sebuah restoran harus mampu memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada konsumen agar mereka puas. Untuk dapat menciptakan kepuasan bagi konsumen maka sebuah restoran bukan hanya sekedar menjual makanan dan minuman tetapi juga harus menjual suasana, lingkungan dan layanan. Apabila konsumen merasa puas, maka dia akan menunjukkan besarnya kemungkinan untuk kembali membeli produk yang sama dan cenderung akan memberikan referensi yang baik terhadap produk kepada orang lain. Jadi bagaimana perilaku konsumen dalam melakukan pembelian kembali, bagaimana konsumen dalam mengekspresikan produk yang dipakainya dan jasa yang diperolehnya, dan perilaku lain yang menggambarkan reaksi konsumen atas produk dan jasa yang telah dirasakan, menunjukkan adanya hubungan antara kepuasan konsumen dengan perilaku konsumen pasca pembelian barang atau jasa. Penelitian yang dilakukan penulis bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan Dixie Citos, untuk mengetahui bagaimana perilaku pasca pembelian dari konsumen Dixie Citos, dan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan Dixie Citos dengan perilaku pasca pembelian. Penelitian yang dilakukan penulis ini merupakan penelitian asosiatif dengan menggunakan metode penelitian survai terhadap 80 orang konsumen yang dipilih dengan teknik accidental sampling. Selain dengan metode penelitian survai, penelitian ini juga menggunakan teknik observasi langsung dan wawancara (interview). Secara umum hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan Dixie Citos adalah baik atau memuaskan. Sedangkan perilaku pasca pembelian dari konsumen Dixie Citos adalah tinggi. Berdasarkan hasil analisis korelasi koefisien Spearman rank maka hubungan antara persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan Dixie Citos dengan perilaku pasca pembelian adalah sangat rendah atau bahkan tidak ada hubungan sama sekali. Namun setelah dilakukan kontrol dengan jumlah kunjungan dalam 3 bulan terakhir diperoleh hubungan yang semakin kuat.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)