Anda belum login :: 04 Dec 2024 01:58 WIB
Detail
BukuPERSEPSI KHALAYAK SASARAN TERHADAP IKLAN STORYTELLING BIORE ANTI ACNE SERI “TRUE FRIENDS” VERSI “FIRST KISS” YANG DITAYANGKAN DI TELEVISI
Bibliografi
Author: Tirtokentjono, Agnes Maria S. (Advisor); Haryanto, Marisa
Topik: Persepsi; iklan TV; Storytelling
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Marisa Haryanto's Undergraduated Theses.pdf (357.75KB; 62 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1320
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Banyak cara yang dapat dipakai pengiklan untuk membuat suatu produk yang ditawarkan agar dapat diketahui, dikenal, dicari, dan digemari oleh khalayak, salah satunya dengan iklan televisi. Keberadaan iklan di televisi yang semakin banyak dan beragam saat ini membuat pengaruh iklan menjadi kurang mengena pada konsumen. Hal inilah yang menyebabkan perusahaan perlu membuat strategi yang tepat dalam merancang iklan agar diperoleh image (citra) yang baik di benak konsumen. Jika dicermati, dari sekian banyak iklan yang ditayangkan, para pengiklan sekarang terlihat lebih kreatif dalam menyampaikan maksudnya. Fenomena tersebut dapat dilihat pada produk pembersih wajah Biore Anti Acne keluaran PT. KAO Indonesia, yang menggunakan pendekatan yang menarik didalam kemasan periklanannya yaitu dengan menggunakan iklan storytelling atau iklan yang disampaikan dengan menggunakan sebuah tutur cerita.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi khalayak sasaran terhadap iklan storytelling Biore Anti Acne seri “True Friends” versi “First Kiss” yang ditayangkan di televisi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan teknik survei, yang dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 120 responden dengan teknik Accidental sampling. Data tersebut dianalisa dengan menggunakan statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, maka penulis menyimpulkan bahwa persepsi khalayak sasaran terhadap iklan Storyrtelling Biore Anti Acne secara keseluruhan adalah baik, namun strategi penyampaian pesan dengan menggunakan pendekatan iklan storytelling ini kurang berhasil karena responden kurang merasakan produk Biore Anti Acne sebagai sahabat dan solusinya jika berjerawat.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)