Anda belum login :: 23 Nov 2024 21:00 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Tinjauan Hukum Mengenai Tanggung Jawab Perusahaan Taksi PT SRI MEDALI Terhadap Penumpangnya
Bibliografi
Author:
Wulandari, Bernadetta Tjandra
(Advisor);
Laksmiyatni, Diana
Topik:
Tinjauan Hukum
;
Tanggung Jawab
;
Perusahaan Taksi PT SRI MEDALI
;
Terhadap Penumpangnya
;
Hukum Perdata
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2006
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Diana Laksmiyatni's Undergraduated Theses.pdf
(1.12MB;
34 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FH-1982
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam kehidupan sehari-hari, manusia membutuhkan alat transportasi untuk mengantar kita dari satu tempat ke tempat lain. Salah satu jenis alat transportasi yang banyak diperlukan di kota besar saat ini adalah taksi. Sarana penyediaan taksi banyak dikelola oleh pihak swasta. Dengan semakin bertambahnya jumlah perusahaan taksi di Jakarta, apabila suatu perusahaan taksi ingin tetap bertahan dalam ketatnya persaingan maka perusahaan taksi harus terus meningkatakan mutu dan pelayanannya. Dalam memilih taksi kita harus berhati-hati karena tidak semuanya memiliki kualitas yang baik dan aman. Apabila pengangkut tidak menyelenggarakan pengangkutan sebagaiman mestinya maka harus dipertanggungjawabkan. Dengan banyaknya laporan terjadinya kejahatan di dalam taksi maka diperlukan adanya peraturan-peraturan yang mampu melindungi penumpangnya selaku konsumen. Peraturan juga dibutuhkan untuk mengawasi agar perusahaan taksi melaksanakan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya Pengelolaan yang baik dapat dilihat dari pelayanan keluhan konsumen pada perusahaan taksi. Pelayanan yang baik dapat dilakukan bila perusahaan melakukan pengawasan maksimal pada armada dan awaknya. Perusahaan taksi harus ikut bertanggung jawab secara hukum atas kejahatan terhadap penumpang yang terjadi dalam taksi miliknya. PT. Sri Medali sendiri sudah menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai pengangkut dengan baik. Namun untuk menghindari tanggungjawab yang besar maka pihak pengangkut, dalam hal ini perusahaan taksi, berusaha mengalihkan tanggung jawab kepada pihak asuransi dengan perjanjian pertanggungan atau perjanjian asuransi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)