Anda belum login :: 17 Feb 2025 14:49 WIB
Detail
ArtikelAn Analysis of Market Reactions to Merger & Acquisition Announcements: Case Target Firms in Indonesia  
Oleh: Setiawan, Doddy
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Manajemen Usahawan Indonesia vol. 37 no. 1 (Jan. 2008), page 3-8.
Topik: M&A Announcement; Target Firms; Short Term Reaction; Long Term Reaction
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM15
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelArtikel ini bertujuan untuk menguji reaksi pasar terhadap saham perusahaan target pada saat pengumuman Merger & Akuisisi. Peneliti menggunakan dua pengukuran terhadap reaksi pasar: reaksijangka pendek (11 hari pengamatan di sekitar pengumu man (M & A) dan reaksi jangka panjang (1 tahun dan 2 tahun setelah pengumuman (M & A). Sampel penelitian ini terdiri dan 44 perusahaan selama periode 1992-2002. Peneliti menggunakan uji tuntuk menguji reaksi pasar. Hasil pengujian menunjukkan bahwa dalam jangka pendek terdapat abnormal return positif. Investor menganggap pengumuman M & A merupakan kabar baik sehingga mereka bereaksi positif. Akan tetapi pengujian reaksi pasarjangka panjang menunjukkan terdapat abnomal return negatif. Hal ini menarik karena pada saat investor memperoleh kabar tentang M & A mereka menganggapakan adatambahan nilai bagi perusahaan. Namun mereka mengubah persepsinya setelah terjadi M & A, bahwa peristiwa M & A tersebut tidak memberikan nilai tambah bagi perusahaan target
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)