Anda belum login :: 27 Nov 2024 01:54 WIB
Detail
BukuTinjauan Yuridis Mengenai Perlindungan Hukum Terhadap Rahasia Dagang (Studi Kasus PT SENTRAL MULTI RASA UTAMA)
Bibliografi
Author: Wulandari, Bernadetta Tjandra (Advisor); Febriana
Topik: Tinjauan Yuridis Perlindungan Hukum; Rahasia Dagang; Studi Kasus; PT SENTRAL MULTI RASA UTAMA; Hukum Ekonomi dan Bisnis
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Febriana's Undergraduated Theses.pdf (201.19KB; 38 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FH-1970
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perkembangan yang cukup pesat di bidang perdagangan teknologi, informasi di Indonesia menyebabkan lahirnya Undang-Undang Haki, salah satunya adalah Undang-Undang Rahasia Dagang yang diharapkan dapat menjadi acuan terciptanya persaingan usaha yang sehat dan jujur. Oleh karena itu Undang-Undang Rahasia Dagang diharapkan memberi kepastian hukum dan perlindungan bagi pelaku Usaha Dagang, adanya UndangUndang mi juga diharapkan dapat berperan dalam menekan persaingan curang dan menghilangkan pembajakan Rahasia Dagang antar sesama pelaku usaha untuk meningkatkan efektifitas Undang-Undang Rahasia Dagang diharapkan pula peran pemerintah d~lam memberi pengawasan dan sanksi yang bertujuan dalam menjaga persaingan usaha yang sehat.
Perkembangan teknologi yang pesat memacu seseorang untuk menghasilkan suatu temuan yang bemilai tinggi, selain itu perubahan teknologi telah mengakibatkan biaya yang dikeluarkan untuk riset dan pengembangan sehingga rahasia dagang sangat bemilai tinggi bagi si penciptanya dalam dunia perdagangan, informasi yang bersifat rahasia yang memiliki kemampuan bersaing dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Menjadi sangat berharga banyak orang lain dalam lajur bisnis yang sama menghasilkan informasi yang menilai komersial, nyata — nyata menghendaki upaya pencegahan terhadap saingan — saingan bisnisnya untuk memperoleh dan menggunakan informasi tersebut.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)