Anda belum login :: 24 Nov 2024 10:49 WIB
Detail
ArtikelFormulasi Strategi Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada PT. Indomarco Adi Prima)  
Oleh: Prihardianto, Wibowo
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Ilmiah Kesatuan vol. 8 no. 2 (Oct. 2006), page 25-32.
Topik: Strategi Pemasaran; Customer Servise
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: II68
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDari hasil penelitian dan matrik IFAS perusahaan mendapat nilai skor 2.882 perusahaan memilki kekuatan yang tergolong sedang ( rata-rata ) dalam melakukan formulasi strategi pelayanannya. Sedangkan dari matrik EFAS perusahaan memperoleh nilai skor 2.663 angka ini menunjukkan bahwa respon yang diberikan oleh perusahaan kepada lingkungan eksternalnya tergolong sedang. apabila masing masing total nilai skor dipetakan dalam matriks, maka posisi perusahaan saat ini adalah pada kotak kuadran ke V ( lima ) yang berarti posisi perusahaan dapat mengembangkan formulasi strategi yang telah ada hanya menambahkan beberapa hal yang menjadi kelemahan (weakness ) perusahaan. Dalam analisis pengendalian persediaan barang, penulis menggnakan rumus EOQ (Economic Order Quantity), Safety Stock dan Reoreder Point. Sebelum menggunakan rumus EOQ pemesanan dilakukan sebanyak 8 kali dalam satu periode dengan biaya pemesanan Rp. 3.030.0(X), settap kali pesan sebanyak 10.000 karton dengan harga perkartonnya Rp. 15600 Dengan biaya penyimpanan yang dinyatakan dalam persentase (%) yaitu 0.01 atau 1 %. Sedangkan setelah menggunakan rumus EOQJ pemesanan cukup dilakukan sebanyak 4 kali dalam satu periode dan setiap kali pesan sebanyak 17.629 karton. Berarti perusahaan dapat menghemat biaya sebesar Rp. 1.888.378.760.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)