Anda belum login :: 24 Nov 2024 10:49 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Formulasi Strategi Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada PT. Indomarco Adi Prima)
Oleh:
Prihardianto, Wibowo
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Ilmiah Kesatuan vol. 8 no. 2 (Oct. 2006)
,
page 25-32.
Topik:
Strategi Pemasaran
;
Customer Servise
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
II68
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Dari hasil penelitian dan matrik IFAS perusahaan mendapat nilai skor 2.882 perusahaan memilki kekuatan yang tergolong sedang ( rata-rata ) dalam melakukan formulasi strategi pelayanannya. Sedangkan dari matrik EFAS perusahaan memperoleh nilai skor 2.663 angka ini menunjukkan bahwa respon yang diberikan oleh perusahaan kepada lingkungan eksternalnya tergolong sedang. apabila masing masing total nilai skor dipetakan dalam matriks, maka posisi perusahaan saat ini adalah pada kotak kuadran ke V ( lima ) yang berarti posisi perusahaan dapat mengembangkan formulasi strategi yang telah ada hanya menambahkan beberapa hal yang menjadi kelemahan (weakness ) perusahaan. Dalam analisis pengendalian persediaan barang, penulis menggnakan rumus EOQ (Economic Order Quantity), Safety Stock dan Reoreder Point. Sebelum menggunakan rumus EOQ pemesanan dilakukan sebanyak 8 kali dalam satu periode dengan biaya pemesanan Rp. 3.030.0(X), settap kali pesan sebanyak 10.000 karton dengan harga perkartonnya Rp. 15600 Dengan biaya penyimpanan yang dinyatakan dalam persentase (%) yaitu 0.01 atau 1 %. Sedangkan setelah menggunakan rumus EOQJ pemesanan cukup dilakukan sebanyak 4 kali dalam satu periode dan setiap kali pesan sebanyak 17.629 karton. Berarti perusahaan dapat menghemat biaya sebesar Rp. 1.888.378.760.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)