Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:32 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Penerapan pendekatan keterampilan proses untuk meningkatkan pemahaman konsep luas bangun datar bagi siswa kelas V SD Tarakanita 5 Rawamangun.
Oleh:
Susilaningsih, Caesila Endang
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi:
Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 5 no. 1 (May 2007)
,
page 34.
Topik:
Pendekatan Keterampilan Proses
;
Pemahaman Konsep
;
Luas Bangun Datar
Fulltext:
Ceasilia.pdf
(101.67KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
PP51.3
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
J77
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Pendekatan Keterampilan Proses adalah suatu pendekatan pembelajaran yang menekankan kepada proses belajar siswa (learning how to learn). Pendekatan Keterampilan Proses yang melibatkan aspek intelektual, sosial, emosional, maupun aspek fisik siswa secara optimal yang bersumber dari kemampuan dasar yang telah ada pada siswa. Melalui Pendekatan Keterampilan Proses siswa belajar mengamati, mengklasifikasi, mengkomunikasikan, mengukur, memprediksi, bereksperimen, menemukan dan menyimpulkan. Melalui aspek-aspek tersebut siswa berproses untuk menemukan sendiri pemahaman konsep tentang luas bangun datar.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)