Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:32 WIB
Detail
ArtikelPenerapan pendekatan keterampilan proses untuk meningkatkan pemahaman konsep luas bangun datar bagi siswa kelas V SD Tarakanita 5 Rawamangun.  
Oleh: Susilaningsih, Caesila Endang
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 5 no. 1 (May 2007), page 34.
Topik: Pendekatan Keterampilan Proses; Pemahaman Konsep; Luas Bangun Datar
Fulltext: Ceasilia.pdf (101.67KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51.3
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPendekatan Keterampilan Proses adalah suatu pendekatan pembelajaran yang menekankan kepada proses belajar siswa (learning how to learn). Pendekatan Keterampilan Proses yang melibatkan aspek intelektual, sosial, emosional, maupun aspek fisik siswa secara optimal yang bersumber dari kemampuan dasar yang telah ada pada siswa. Melalui Pendekatan Keterampilan Proses siswa belajar mengamati, mengklasifikasi, mengkomunikasikan, mengukur, memprediksi, bereksperimen, menemukan dan menyimpulkan. Melalui aspek-aspek tersebut siswa berproses untuk menemukan sendiri pemahaman konsep tentang luas bangun datar.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)