Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:20 WIB
Detail
ArtikelPeran pengajaran dosen, konsep pembelajaran, konsep diri akademik, dan pendekatan belajar dalam menentukan hasil belajar (sebuah model pembelajaran untuk perguruan tinggi).  
Oleh: Purwanti, Margaretha
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 5 no. 1 (May 2007), page 01.
Topik: Model Pembelajaran; Pengajaran Dosen; Konsep Pembelajaran; Konsep Diri Akademik; Pendekatan Belajar
Fulltext: Margareta Purwanti.pdf (107.27KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51.3
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPada abad 21 perguruan tinggi menghasilkan lulusan yang memiliki berbagai keterampilan seperti kemampuan kognitif, memotivasi diri, mengelola diri, dan teknis praktis agar dapat bersaing dan menyesuaikan diri dengan perubahan jaman. Penelitian ini bertujuan untuk menguji model pembelajaran yang terdiri dari sejumlah variabel psikologis dan diduga akan menghasilkan lulusan dengan kualitas yang dimaksud. Responden penelitian adalah mahasiswa dari empat perguruan tinggi di Jakarta. Alat pegumpul data digunakan kuesioner. Model pembelajaran yang diajukan penelitian ini terbukti sesuai dengan data empiris.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.046875 second(s)