Anda belum login :: 23 Nov 2024 13:53 WIB
Detail
ArtikelPenerapan Prinsip Belajar Sambil Bermain Dalam Pembelajaran Matematika Kelas I Sekolah Dasar  
Oleh: Julie, Hongky
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 14 no. 2 (Apr. 2004), page 183-193.
Topik: Belajar Sambil Bermain; Matematika; Pembelajaran Matematika
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: WW32.4
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: W77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelBermain dalam konteks belajar adalah melakukan kegiatan yang menimbulkan suasana gembira sehingga siswa dapat lebih aktif dan dapat lebih mudah memahami inateri yang diajarkan. Penelitian neurology dari Goleman menunjukan bahwa terdapat hubungan yang erat antara keterlibatan emosi, ingatan jangka panjang, dan belajar Penelitian yang dilakukan Lozanov menunjukan bahwa belajar yang paling baik itu melibatkan emosi, seluruh tubuh, dan semua indera. Penelitian oleh Eyler dan Giles membuktikan bahwa keefektifan pembelajaran dipengaruhi oleh media yang digunakan. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Peter Sheal (1989) menunjukkan bahwa modus pengalaman belajar sebagai berikut: kita belajar 10 % dari apa yang kita baca, 20 % dari apa yang kita dengar 30 % dari apa yang kita lihat, 50 % dari apa yang kita lihat dan dengar, 70 % dari apa yang kita katakan, dan 90 % dari apa yang kita lakukan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)