Anda belum login :: 24 Nov 2024 08:33 WIB
Detail
ArtikelMembangun Layanan lnformasi yang Akuntabel di Era Globalisasi Informasi  
Oleh: Haryono
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: WIPA: Wahana Informasi Perpustakaan UAJY vol. 11 (Sep. 2007), page 26-35.
Topik: Globalisasi Informasi; Layanan lnformasi
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: WW40.2
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelFungsi dari suatu lembaga/organisasi sekecil apapun adalah memberikan pelayanan kepada kliennya. Akuntabilitas merupakan bagian pertanggung jawaban suatu lembaga publik dalam menjalankan perannya yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurut Hardjosoekarto (dalam Lukman, 1999: 24) dalam manajemen sektor publik pelayanan prima kepada masyarakat merupakan bagian penting dari accountability organisasi. Perpustakaan sebagai lembaga yang bergerak di bidang layanan jasa pendidikan mempunyai predikat sebagai pusat informasi dengan misi utamanya adalah mengoptimalkan pemberdayaan kekayaannya/koleksinya dengan jalan memberikan layanan secara cepat, tepat dan nyaman kepada pengguna/klien yang membutuhkan informasi. Yang dipertanyakan adalah “Apakah semua lembaga yang bergerak di bidang jasa pendidikan (perpustakaan/pusat informasi) dapat dipercaya untuk mempunyai kapabilitas yang akuntabel dalam memberikan/menjawab permintaan layanan informasi dari pengguna/klien secana tepat, cepat dan nyaman, baik informasi dalam bentuk data maupun informasi yang bersifat deskriptif?
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)