Anda belum login :: 17 Feb 2025 13:32 WIB
Detail
ArtikelPenerapan Efisiensi Kerja Terhadap Aktivitas Administrasi Perkantoran  
Oleh: Siahaan, Pantas
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Media Unika Majalah Ilmiah Unika Santo Thomas Sumatera Utara vol. 3 no. 8 (1992), page 70-82.
Topik: Efisiensi Kerja
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM19.2
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelEfisiensi kerja merupakan suatu prinsip dasar untuk melakukan setiap kegiatan suatu organisasi dengan tujuan untuk dapat memperoleh hasil yang dikehendaki dengan usaha yang seminimal mungkin. Usaha seminimal mungkin dikaitikan dalam hubungannya dengan pemakaian tenaga jasmani, pikiran, waktu, ruang, benda dan uang. Penerapan prinsip dasar efisiensi kerja ini dalam kegiatan-kegiatan organisasi memerlukan suatu pendekatan yang pragmatis, sehingga kaitan antara unsur-unsur kerja dengan hasilnya akan mudah dianalisis. Teknik pendekatan ini berupa analisis kegiatan, analisis prosedur, analisi gerakan dan waktu pengerjaan yang disertai dengan bagan-bagan dan simbol-simbol tertentu. Melalui pemberian bagan dan simbol kerja akan dapat diidentifikasi setiap pengerjaan. Gerakan dan waktu guna menghindarkan berbagai tindakan seharusnya tidak perlu dalam penyelenggaraan pekerjaan. Cara inilah yang harus diterapkan untuk mewujudkan efisiensi kerja lingkungan administrasi perkantoran.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)