Anda belum login :: 24 Nov 2024 16:56 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
The English Learning Outcome of The State SMA Students in Medan Who Perform An Extra Effort
Oleh:
Lumbanradja, Viator
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Media Unika Majalah Ilmiah Unika Santo Thomas Sumatera Utara vol. 2 no. 4 (1991)
,
page 67-76.
Topik:
The English Learning
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM19.1
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Kehadiran bimbingan tes dan kursus bahasa Inggris sebagi lembaga pendidikan non-formal mempunyai peranan penting dalam rangka meningkatkan hasil belajar bahasa Inggris siswa di sekolah formal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar bahasa Inggris siswa sebelum dan sesudah mengikuti pendidikan non-formal. Juga,ditemukan perbedaan yang signifikan antara hasil belajar bahasa Inggris siswa yang mengikuti pendidikan non-formal dan yang tidak mengikutinya. Ternyata, jumlah jam belajar yang digunakan siswa untuk belajar bahasa Inggris di samping belajar formal dan non-formal tidak berpengaruh terhadap hasil belajar Inggris mereka. Jadi, apakah siswa berasal dari SMA 1 Medan atau SMA 11, misalnya, siswa SMA 1 atau SMA 11 yang sama-sama mengikuti salah satu bentuk kegiatan pendidikan non-formal di atas tidak menunjukkan perbedaan hasil belajar bahasa Inggris mereka. Dengan demikian, satu-satunya penyebab perbedaan hasil belajar bahasa Inggris mereka adalah keikutsertaan mereka dalam kegiatan pendidikan non-formal tersebut.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)